Pencarian Lagu “Jauh”

lirik versi 1: gabyozy
“Lagu tanpa Judul”
Pernah ada rasa cinta…
antara kita kini tinggal kenangan…
ingin ku lupakan semua tentang dirimu…
namun tak lagi kan seperti dirimu..
oh bintangku….

jauh kau pergi meninggalkan dirimu…
disini aku merindukan dirimu…
kini ku coba mencari penggantimu…
namun tak lagi kan seperti dirimu…
oh kekasih…

lirik versi 2:
jauh – caramel
pernah ada rasa cinta antara kita
kini tinggal kenangan
ingin ku lupakan semua tentang dirimu
namun bayangmu slalu ada dalam setiap langkahku

jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini ku coba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu, o kekasih

[KOMENTAR]

  • perhatikan pada lirik versi 1 yang menyebutkan kalimat seperti ini :

ingin ku lupakan semua tentang dirimu…
namun tak lagi kan seperti dirimu..

  • bandingkan dengan lirik pada versi ke-2 yang serupa

ingin ku lupakan semua tentang dirimu
namun bayangmu slalu ada dalam setiap langkahku

  • terdapat keanehan pada lirik pertama yang kalau seandainya ada kaitan antara lirik versi 1 dan versi 2, maka versi 2 yang dinyanyikan bener-bener (dengan instrumen yang lengkap) merupakan versi revisi dari lirik versi 1. Ini karena makna dari lirik versi 1 terlihat rancu dan terasa pas pada lirik versi 2.

lirik versi 3: sumber.
Judul : Jauh
Penyanyi : Ega
Pencipta : Caramel – Ega
Chord by : Black_Plankton
=========================

G D Em Bm
Pernah ada rasa cinta
C G Am D
Antara kita kini tinggal kenangan
G D
Ingin kulupakan
Em Bm
Semua tentang dirimu
C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku

Reff :
G d Em Bm
Jauh kau pergi meninggalkan diriku
C G Am D
Disini aku merindukan dirimu
G D Em Bm
Kini ku coba mencari penggantimu
C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

[tag]
url: misteri-gabyega-pada-lagu-jauh
Di lagu versi ini ternyata terdapat secred wordnya yang hanya terdengar bila lagu itu direverse….
kata kata rahasia setelah direverse (diputar terbalik) terdengar kata2 berikut:
ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati
Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati

  • pemain

:: gaby, ega, angel
:: daby, ozi
:: band caramel
:: pembuat lagu

  • tempat

:: STIMIK STIKOM Bali
:: STIMIK Dipanegara Makasar

  • profil daby

:: pembalap motor
:: satu kepastian mengenai nya, kecelakaan waktu ikutan balapan motor

  • profil gaby

versi 1
:: url: gabyozy
:: nama lengkap : gaby safitri
:: anak sma 6 blok M jaksel

versi 2
:: url: masih_misteri_lagu_jauh_punya_siapa
:: panggilan ega, gaby, angel
:: sma kelas 3
:: sekolah di smu blora madiun
:: tahun 2007 akan mengikuti uas
:: ulang tahun bulan desember
:: ikut band ? sebagai vokalis
:: punya pacar pembalap

versi 3 – (opsional)
:: url: gabyozy
:: Female, 22, Single
:: Interested In: Relationship with Women
:: Member Since: May 2008 (dipertanyakan????)
:: Location: Indonesia
:: Hometown: malang – manado – bali – sidoarjo
:: Company: caramel band
:: Last Login: 24 hours
:: Geby’s URL: gabyozy
:: Namaku Gabriela Givenchya Luane Pondaag
:: Panggilannya Gaby
:: Lahir pada tanggal 29 Mei Gaby anak yang pintar,…

  • pembuat lagu

:: url: budiluhur.net
:: gaby
:: seorang dari makasar

  • band caramel

versi 1
:: url : lieagneshendra.blogs.friendster.com
:: berasal dari malang
:: personilnya

  • anang : gitaris (ketua)
  • arief : vokalis
  • ega : vokalis
  • Angga : bass
  • Didin : Drum
  • Romie : Keyboard

versi 2
:: url : ilunk.com
:: dari bali, STIKOM BALI

  • kronologi kecelakaan

:: versi 1
:: url: budiluhur.net
daby yang mengetahui gaby sedang/akan mengikuti ujian akhir tidak ingin mengganggu balajarnya. sehingga memutuskan untuk pergi sendiri ke balapan hingga terjadinya kecelakaan.

:: versi 2
:: url: budiluhur.net
daby bersama gaby pergi bareng naik motor untuk mengikuti balapan, sampai akhirnya terjadi kecelakaan, gaby selamat, sedangkan daby tidak.

:: versi 3
:: url: budiluhur.net
daby datang ke tempat gaby dan melihatnya bersama cowo lain, karena cemburu daby mendapat kecelakaan hebat.

Bentuk Lain :
:: url: cherientan.multiply.com
Versi pertama, Gaby adalah anak SMA di Madiun yang mau menempuh ujian. Dia punya pacar yang hobi balapan motor. Nah, si pacarnya itu meninggal gara2 balapan. Temen2 dan keluarganya sendiri ga ada yang ngasi tau coz Gaby lagi ujian dan mereka ga mau konsentrasinya jdi terganggu. Sampe akhirnya dia tau sendiri waktu ke rumah si pacar yang ternyata udah penuh orang lagi tahlilan. Setelah itu, Gaby jadi shock dan ngurung diri di kamar ga mau kluar. Akhirnya dia milih jalan pintas gantung diri. Sebelumnya, dia sempet nyiptain sebuah lagu yang ngungkapin tentang kesedihan dia. Kalo menurut aku sih, rada ganjil yah. Masa pacarnya meninggal sampe ga tau. Walau dirahasiain pun, pasti lah dia denger2 dari siapa kek. Masa ga ada sih satu pun temennya yang sms sekedar ngucapin turut bela sungkawa or prihatin gitu. Apa lagi, pas dia dateng ke rumah lagi tahlilan semua. Gila, sinetron bangettt. Tapi, mungkin juga sih. Hehe, walo rada aneh.

Versi kedua, namanya Ami, cewek asli Bali. Jadi si Ami itu ketahuan selingkuh. Dia kepergok cowoknya lagi boncengan sama cowok laen di jalan. Dan saat itu juga malahan cowoknya kecelakaan dan kejadian itu dilihat oleh mata kepalanya sendiri. Itulah yang bikin si Ami bener2 shock yang akhirnya bunuh diri minum baygon, beda sama versi pertama yang gantung diri. Tapi yang ini aga logis sih daripada versi pertama.

Versi ketiga, disini justru cowoknya yang selingkuh. Gaby mergokin dia lagi jalan sama cewek laen. Gaby-nya ngambek, naek mobil ngebut dan diikutin cowoknya dari belakang. Waktu di persimpangan jalan, si cowok akhirnya kecelakaan dan meninggal. Gaby jadi shock berat. Setelah itu dia bikin lagu dan sempet dinyanyiin waktu acara pensi di sekolah. Dia nyanyiin lagu itu sambil maen gitar. Tapi baru separuh lagu, senar gitar tiba2 putus lalu mengenai urat nadi. Gaby dibawa ke rumah sakit, akhirnya di perjalanan dia meninggal. Lagu “Jauh” yang dia nyanyikan tadilah yang direkam sama salah seorang temennya dan disebarkan dengan tujuan mengenang kepergian Gaby. Begitulah…. Tapi emang bisa sampe gitu yah. Kena senar gitar langsung putus urat nadinya. Ga tau deh.

Versi keempat, hampir sama ama versi ketiga, cuman meninggalnya di backstage sehabis manggung. Ada seorang temennya yang mergokin dia sengaja minum obat dengan kadar yang melampaui batas. Tapi nyawanya udah ga sempet ketolong trus akhirnya meninggal.

Versi kelima, lagunya dinyanyiin di rumah sakit waktu si Gaby sekarat. Nah, yang ini jelas mengada-ada. Sekali lagi, sinetron bangetttttttt. Masa si rumah sakit dibolehin maen gitar, emangnya ga ganggu pasien laen apa. Kecuali kalo ruangannya VIP dan pake peredam (hehe, emang ada?). Tapi tetep ga mungkin lah, secara orang sakit itu kan badannya lemes, tangannya diinfus. Apalagi dia sekarat udah mau mati masa nyanyi2, mending ngaji. Iya kan.

referensi :

sumber lagu :

2 thoughts on “Pencarian Lagu “Jauh”

  1. bener jga sie masak orng gi skarat maen gitar padahal lok orng skarat kan cma bsa tiduran ja n masak dari rumagh skitnya ngebolehin padahal kn orngnya gi skarat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s