>PHP Startup: Unable to load dynamic library php_mysql.dll

>Sering terjadi kesalahan seperti diatas pada saat kita ingin mengaktifkan modul MySQL. Beberapa penyebab yang dapat diungkapkan disini adalah :

1. Lokasi direktori tempat menyimpan library ekstensi PHP belum didefinisikan pada file php.ini dengan nama extension_dir. Biasanya untuk PHP 5 keatas direktori extension-nya adalah ext. Contoh : extension_dir = ‘C:/php/ext/’

2. Lokasi library MySQL (libmysql.dll) yang belum bisa ditemukan oleh Apache Library Loader. Biasanya ditempatkan di C:\WINDOWS\System32 atau C:\WINDOWS atau pada direktori Apache C:\Apache2\bin.

Gut Luck…Semoga tutorial singkat ini bisa membantu…😉

2 thoughts on “>PHP Startup: Unable to load dynamic library php_mysql.dll

  1. >Kalau kita asumsikan bahwa instalasi yang dilakukan sudah sesuai rekomendasi PHP, maka masalah di atas pun sebaiknya diselesaikan sesuai rekomendasi PHP. Masalah di atas terjadi karena path instalasi PHP kita tidak bisa ditemukan walaupun kita sudah memasukannya ke dalam environment variables PATH milik Windows. Untuk mengatasi hal ini, kita cukup restart Windows kita sehingga perubahan pada environment variables PATH itu benar-benar dilakukan oleh Windows.Informasi lengkap mengenai hal ini dapat dilihat di sini: http://www.php.net/manual/en/faq.installation.php#faq.installation.addtopath.Sesuai URL-nya, informasi itu resmi dari situs PHP. Copy file apa pun ke direktori %WINDOWS% atau %WINDOWS%\System32 sangat tidak disarankan.Semoga membantu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s