>Tiruan telur di Cina

>Kalau dipikir-pikir benar-benar kreativitas yang menarik, Orang China kini bisa membuat tiruan telur yang terdiri dari kulit, putih dan kuning telur. Mereka menggunakan bahan sodium alginate yang dilarutkan dalam air untuk bagian putihnya. Bagian kuningnya dibuat menggunakan suatu cairan yang ditambahkan pigmen kuning dan dilarutkan dalam cairan kalsium klorida. Terakhir untuk bagian kulitnya dibuat menggunakan kalsium karbonat. Kemudian telur yang telah dibuat tersebut dimasak untuk menghilangkan kemungkinan orang membedakan dengan telur aslinya. Luar biasa…

Disatu sisi apa yang mereka lakukan membawa dampak positif bagi perkembangan kreativitas mereka, namun disisi lainnya hal ini justru memberikan dampat yang juga luar biasa hebatnya hingga mampu membuat seseorang kehilangan ingatannya… mengingat produk ini merupakan hasil rekayasa kimia dan bukan merupakan produk alami juga belum dilakukannya pengujian secara teknis mengenai dampak-dampak lain yang mungkin dapat ditimbulkan, maka akan ada kemungkinan ancaman lain dimasa mendatang yang tentunya akan dapat merugikan konsumennya.

Kalau sudah begini yang sekarang perlu dilakukan adalah menyikapi bagaimana para konsumen mulai diajari atau belajar sendiri agar bisa membedakan mana telur yang bener-bener baik dan tiruan. Ini tidak hanya berlaku buat telur tapi juga produk-produk (makanan) lainnya yang ada kemungkinan di kemudian hari juga akan dibuatkan tiruannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s